Pages

Subscribe:

Labels

Flas MesSagE

Kamis, 12 Agustus 2010

Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

The Plot
Percy Jackson (Logan Lerman) bukan anak biasa. Lahir sebagai keturunan Poseidon (Kevin McKidd) membuat Percy menjadi setengah dewa (demigod). Dan sekarang, Percy dituduh mencuri lightning bolt.

The Comment
Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) diadaptasi dari novel berjudul sama karya Rick Riordan oleh director Chris Columbus. Columbus dikenal sebagai peletak fondasi dua film pertama dalam seri Harry Potter. Dalam hitungan matematis, ia seharusnya sudah ahli dan bisa membuat Percy Jackson sebagai seri fantasy adventure yang hebat untuk kedepannya seperti Harry Potter.

Honestly, movietard belum membaca novelnya, sehingga komentar ini murni berdasarkan apa yang telah ditonton. Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief mengangkat sedikit mitos greek gods, bahwa dewa-dewa di Olympus pun juga sekali-kali ke bumi dan bercinta dengan manusia, yang nantinya akan melahirkan anak-anak demigod.

Dalam film ini, Percy yang malang dituduh Zeus mencuri senjata paling hebat, The Lightning Bolt. Untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah dan meredam peperangan para dewa, Percy harus menghadapi petualangan yang mengharuskannya bertemu dengan Medusa dan Hades. Tapi jangan takut, Percy tidak sendiri, ia dibantu Annabeth (Alexandra Daddario) putri Athena dan pelindung Percy, Glover (Brandon T. Jackson) yang seekor satyr.

Apa plot Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief terdengar hebat? Well, bagaimana jika ditambahkan, Glover si pelindung juga merangkap sebagai komedian dengan taste humor yang kadangkala kritis, Percy kadangkala tingkahnya slebor dan sedikit bodoh, dewa Hades ternyata suka bergaya ala Mick Jagger, Medusa bisa dilawan dengan menggunakan Ipod, ada sepatu ala snitch, kuil Parthenon terdapat di Nashville, dan ternyata gunung Olympus bisa dicapai melalui lift di Empire State Building.

Lupakan logika anda saat menontonnya, dan enjoy the show! Movietard tertawa keras melihat aksi Glover di banyak scenes, sedikit menjerit saat kemunculan monster yang sebetulnya tidak begitu menakutkan and even in the epic parts, this movie has a lot of humor! Alih-alih jadi perjalanan yang menyeramkan, petualangan Percy sangatlah penuh komedi. Mungkin para scriptwriter-nya tengah ‘high’ saat membuat skripnya, alhasil, walaupun plot yang disajikan cenderung sangat sederhana, film ini sangat menghibur.

Do You Know?
Sekuel film ini, Percy Jackson & the Olympians: The Sea of Monsters rencananya release pada tahun 2012
Jangan meninggalkan studio sebelum end credits selesai, ada sedikit kejutan yang diberikan Columbus buat anda


0 komentar:

Posting Komentar