Pages

Subscribe:

Labels

Flas MesSagE

Rabu, 12 Januari 2011

SUDAH PANTASKAH SMK 1 BATANG RSBI

Rintisan sekolah bertaraf internasional atau yang biasa disebut RSBI mulai digalakkan di smk 1 Batang,tak jarang hingga peraturan baru banyak diberlakukan. Seperti adanya poin disetiap pelanggaran,jadwal pelajaran yang sering mengalami perubahan bahkan sampai nilai kkm pun ikut dinaikkan.

Persyaratan untuk RSBI tidaklah mudah. Sekolah harus benar-benar siap dengan rancangan ini seperti halnya memperbaiki fasilitas supaya lebih baik,menambah dedikasi guru yang lebih baik dalam mengajar juga dapat menjadikan murid agar lebih mempunyai kemampuan diatas rata-rata untuk bersaing dengan sekolah lain. Ketiga aspek ini sangat dibutuhkan untuk mendukung suatu sekolah dalam pencapian RSBI.

Selain itu bahasa pengantar yang digunakan dalam KBM adalah bahasa inggris,sehingga mau tidak mau kita harus dituntut untuk berbicara dalam bahasa inggris setiap hari,apakah kita harus dituntus untuk semua ini.Lalu kira-kira apakah smk kita bisa melaksanakan hal tersebut.,dengan ruang kelas yang masih kurang cukup,toilet yang tidak ada kuncinya,tempat parkir yang masih sangat jauh dari kesan rapi,guru yang mempunyai semangat mengajar kurang,hingga murid yang masih mempunyai kepinteran sedang, apakah kita sanggup untuk mendapat predika sekolah RSBI…? Meskipun jadi,apakah kita bisa bertanggung jawab atas predikar RSBI yang melekat pada sekolah kita…? Hanya kita yang tahu pantas tidak smk 1 Batang untuk RSBI.

0 komentar:

Posting Komentar